Header Ads Widget

kwarcabkarawang.org

Berniat Kembalikan Kedisiplinan Siswa, KMD Bagi Guru SMA dan SMK Se-Kab Karawang Digelar

 


KARAWANG - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar untuk guru SMA/SMK se-Kabupaten Karawang. Senin 11 Juli 2022, di SMKN 1 Karawang.

Kegiatan tersebut, bertujuan meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para guru yang menjadi pembina pramuka tingkat SMA/SMK sederajat, dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Kak H. Aep Syaepuloh SE selaku Ka Kwarcab Karawang.

Dalam sambutannya, Ka Kwarcab mengatakan, pasca Pandemi Covid-19 peran pembina pramuka harus ditingkatkan dalam rangka mengembalikan kedisiplinan siswa.

Kegiatan belajar daring selama dua tahun terakhir berdampak pada kedisiplinan siswa. Apa lagi, semua kegiatan mereka di masa itu, praktis semuanya menggunakan handphone.

"Karena kedisiplinan itu adanya di Pramuka, pembina pramuka harus bisa ikut andil mengembalikan kedisiplinan siswa di sekolahnya. Karena pandemi ini jelas ada dampaknya pada kedisiplinan siswa," ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 60 guru SMA negeri se-Karawang yang terbagi menjadi 30 putra dan 30 putri. Sedangkan untuk SMK negeri, terdapat 36 peserta yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri.

Kegiatan kursus kepramukaan sendiri bakal berlangsung selama enam hari. Dari tanggal 11 hingga 16 Juli 2022 secara daring dan luring.

Posting Komentar

0 Komentar