Header Ads Widget

kwarcabkarawang.org

Lanjutkan Rangkaian Hari Bhakti Pramuka, Kwartir Cabang Karawang Laksanakan Donor Darah di PMI Karawang




 Karawang,Bacaklik.com – Melanjutkan rangkaian hari bhakti pramuka tahun 2023, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karawang menggelar Donor Darah yang dilaksanakan di Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Karawang pada tanggal 26 Agustus 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Muslih Hidayat M.pd Waka Bina Muda Kwartir Cabang.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan Donor Darah tersebut, Waka Bina Muda Kwartir Cabang Karawang mengatakan bahwa disamping untuk membantu, Donor Darahpun dikatakan bisa memberikan efek kesehatan bagi para pendonor dikarenakan darah yang didonorkan akan tergantikan oleh sel sel darah baru.

 

“Hari ini dalam melanjutkan rangkaian Hari Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Karawang, kami menyelenggarakan Donor Darah yang di ikuti oleh hampir seluruh Kwartir Ranting, Penegak dan Pandega Pramuka Kabupaten Karawang, hingga saat ini pendonor dari pramuka sudah tercatat ada 38 orang pendonor, pada puncak acara Hari Bhakti Pramuka yang Insya Allah diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2023, kami akan mengadakan kegiatan puncak upacara dan Pesta Pramuka Siaga yang rencananya akan digelar dilapangan Galuh Mas Karawang” ujar Waka Bina Muda Kwartir Cabang Karawang.

“Disini kita menyadari akan pentingnya membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan diharapkan demi kemanusiaan agar seluruh Pramuka khususnya yang ada dikabupaten Karawang, bukan hanya di saat moment Hari Bhakti Pramuka saja akan tetapi diharapkan menjadi pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya demi kemanusiaan” tutup Muslih Hidayat M.pd. (Red).


sumber : disini

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Saya sangat mendukung dan setuju dengan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karawang sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pramuka tahun 2023. Kegiatan ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana Pramuka dapat berkontribusi secara langsung dalam membantu masyarakat dengan memberikan darah yang sangat berharga. Selain itu, kesadaran akan pentingnya donor darah yang rutin juga ditekankan dalam kegiatan ini, yang dapat sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Semoga acara ini memberikan inspirasi kepada Pramuka di seluruh Kabupaten Karawang untuk menjadi pendonor darah yang rutin dan berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa. Teruslah berbuat baik!

    BalasHapus